Jumat, 17 Februari 2012

Firman Allah SWT : Besi bukan dari Bumi

Besi (Fe) merupakan salah satu unsur penting dalam kehidupan manusia. Peradaban maju manusia dimulai ketika manusia pertama kali menggunakan besi sebagai penunjang hidupnya. Dahulu, penggunaan besi sangat dominan di kehidupan manusia dan hampir semua sektor kehidupan menggunakan besi seperti penggunaan mata bajak pada sektor pertanian, bahan pembuatan pedang dan mata tombak di bidang kemiliteran dan masih banyak lagi penggunaan logam besi lainnya.

Para ahli memperkirakan perkembangan bangsa-bangsa tiap wilayah hingga mereka mengenal besi terjadi kurang lebih sekitar 12 SM - 8 SM. Zaman tersebut dinamakan Zaman Besi (Iron Age) karena penggunaan besi yang mendominasi. Dalam beberapa terminologi berbagai bangsa, besi diartikan sebagai "logam dari langit", tetapi mengapa disebut demikian? bukankah besi merupakan unsur yang berasal dari bumi ?

Dalam Al-Qur'an Allah SWT. juga mengatakan bahwa besi adalah unsur pemberian dari Allah SWT. Bukanlah unsur asli bumi, sama halnya seperti air (baca entri lainnya). Berikut firman Allah dalam Al-Qur'an :
<Script>
"Sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami dengan membawa bukti-bukti yang nyata dan telah Kami turunkan bersama mereka Al-Kitab dan neraca (keadilan) supaya manusia dapat melaksanakan keadilan. Dan Kami menurunkan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia, (supaya mereka mempergunakan besi itu) dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong (agama)-Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Maha kuat lagi Maha perkasa."(QS. Al-Hadid 57:25)

Mengapa Allah menggunakan kalimat "Anzalna"<Script> yang berarti "Menurunkan", bukan "Khalaqna" <Script> yang berarti "Menciptakan" ?

Ternyata, penelitian NASA menyatakan bahwa memang pada awal pembentukan planet bumi terjadi hujan asteroid yang kaya unsur besi (Fe). Setiap benturan membentuk lapisan bebatuan bumi dan mengakibatkan ledakan energi disertai peningkatan suhu bumi hingga 1.800<script>C sebelum suhu bumi akhirnya menjadi stabil.


Subhanallah, jadi itulah sebabnya Allah SWT. menggunakan kata "Anzalna" bukan "Khalaqna". Sungguh mulia firman Allah. Maha Kuasa Allah. Maha Besar Allah. Allahu Akbar ! Allahu Akbar ! <MH Team>

9 komentar:

bazokawap mengatakan...

MANTAB BOSS.. :D

Michael mengatakan...

I was here to visit you back. Where's your chatbox? Can't find any. ☺

Mohammad Rofiuddin mengatakan...

wah...Informasi yang menarik Sobat...baru tahu Kalau Besi bukan dari bumi....terima kasih sobat..hadir perdana disini sambil follow...jika berkenan follback y...semoga malam ini menjadi malam yang penuh berkah..amien..

Beben Koben mengatakan...

artikelnya keren.
tp cuman segelintiran orang yg mau mengkaji...hehe

Beben Koben si bloglang anu ganteng kalem tea \m/

Oemar mengatakan...

subhanallah...

dimana para ahli baru menemukan2 hal baru tentang dunia, di dalam Al-Qur'an sungguh telah ada riwayatnya.

inilah mukjizat Al-Quran dan Kebenarannya yang tetap terjaga sampai Akhir jaman.

nice share infonya sobat. sangat bermanfaat untuk kita mengetahuinya.. :D

sHe_fHa mengatakan...

Subhanallah :)

Blog about conspiracy mengatakan...

Subhanallah..

oh iya.. ingin mengetahui macam2 konspirasi di dunia ini? dan macam2 rahasia2 di dunia ini? silahkan ke blog ku>> http://letsknowing.blogspot.com/

Hasyim Ibnu Hasbullah mengatakan...

Wah... mengkaji itu memang penting yah...
terima kasih atas pencerahannya sobat...

Apink Rasich mengatakan...

Subhanallah, maha besar Allah,.. Tuhan semesta alam...

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India